SOSIALISASI PUG TERHADAP POKJA DAN FOCAL POINT PUG
SOSIALISASI PUG

By admin 22 Mar 2018, 14:46:31 WIB Pemerintahan, Sosial dan Budaya
SOSIALISASI PUG TERHADAP POKJA DAN FOCAL POINT PUG

Keterangan Gambar : Sosialisasi PUG


Arosuka–Barenlitbang, berdasarkan pertimbangan dalam Pelaksanaan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di Daerah, Pembentukan Pokja PUG Kabupaten, maka dirasakan perlunya menetapkan Keputusan Bupati tentang Pembentukan Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Tahun 2018.

yang merupakan sebagai upaya dalam menindak lanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri, Barenlitbang mengadakan pembahasan tentang Pembentukan Kelomok Kerja Pengarusutamaan Gender di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Tahun 2018 yang dihadiri langsung oleh Bupati Solok, Kepala BPS serta Kepala dan Kasubag. Perencanaan masing-masing SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dengan mendatangkan narasumber langsung dari pihak Bappeda Propinsi dan Badan KB Propinsi Sumatera Barat, yang diadakan di ruang Pertemuan Bukik Cambai selasa (22/03).

Gusmal, SE. MM Bupati Solok menyampaikan “garis besarnya antara perempuan dan laki-laki penuh dengan kesetaraan, sehingga diharapkan adanya kesinergian kerjasama untuk kepentingan dan kemajuan daerah”.

“bukti Minangkabau sudah menjalankan kesamaan gender, dengan adanya pengakuan akan kepemilikan harta adanya pada pihak perempuan namun selaku pihak laki-laki pada daerah minangkabau berperan sebagai pengelola” sambungnya.

“diharapkan dengan adanya sosialisasi PUG ini untuk diadakan pemetaan pada pokja penduduk pada tingkat pendidikan, baik tingkat umum dan tingkat lainnya yang dirasa penting”. Tutupnya.

Zulfahmi, SH. MM Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Solok berujar “untuk mewujudkan terlaksananya PUG di Kabupaten Solok diperlukannya sosialisasi bagi keselarasan pemahaman pada seluruh lapisan lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan tingkat masyarakat”.

Dusral, SE. MM Ka. Barenlitbang Kabupaten Solok menyampaikan “selaku pemenuhan dari amanah kementrian dalam negeri, dimana telah terstruktur dan tersistem yang akan diteruskan kepada seluruh lingkup pemerintah Kabupaten Solok dan terhadap lapisan masyarakat”.

“dari jumlah masyarakat perempuan Kabupaten Solok yang berusia produktif masih dalam taraf kecil untuk persentase keterlibatan dalam dunia usaha” tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?

Komentar Terakhir

  • iphone vr headset

    Easy to fly and affordable drones have caused all the buzz this year, but with so ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Drones are unmanned remotely controlled flying vehicles that also can be used for ...

    View Article
  • LG VR

    With drones becoming increasingly popular amongst individuals and businesses, new ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video