RENCANA PEMBANGUNAN TAMAN HUTAN KOTA WISATA
pembangunan THKW

By admin 07 Jul 2020, 10:20:33 WIB Ekonomi
RENCANA PEMBANGUNAN TAMAN HUTAN KOTA WISATA

Keterangan Gambar : Kaban membuka rapat


Arosuka-Barenlitbang, sehubungan dengan target RPJMD Kabupaten Solok tahun 2016-2021 dan program prioritas pembangunan daerah pilar ekonomi kerakyatan pada sektor pariwisata, UMKM dan investasi lainnya. Diperlukan tindak lanjut untuk pembangunan dan pengelolaan Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Arosuka, yang mana rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Barenlitbang Erizal, SE.,MM, dihadiri oleh Asisten I dan Asisten II, serta SKPD terkait. Di Ruang Rapat Bukik Cambai Barenlitbang, Kamis 2 Juli 2020.

Asisten I Edisar,SH.,M.Hum menyampaikan “pemanfaatan dari THKW ini harus dikaji sedemikian rupa, karena THKW merupakan icon dari Arosuka, tetapi kalau dilihat sampai saat ini pemanfaatannya tidak terlihat oleh kita maupun masyarakat sekitar, oleh karena itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tidak salah kiranya kita memfasilitasi THKW ini. Untuk langkah cepatnya bagaimana kalau kita fungsikan seperti membuka cafe kopi rajo, pokat guguak dan makanan-makanan lainnya serta nanti diminta pada Dinas Kominfo untuk mengaktifkan jaringan wifi, karena lapangan parkir juga sangat memadai. Sehingga THKW dapat dilihat oleh masyarakat sebagai daerah wisata di Arosuka”

 “inilah kira-kira gambaran yang perlu dibicarakan, nanti kalau THKW sudah berkembang barulah kita bekerja sama dengan pihak ke-3. Kalau bisa akhir tahun ini bisa kita fungsikan THKW tersebut. Saya yakin dan percaya kalau THKW sudah hidup, banyak masyarakat yang akan berdatangan, itulah sebabnya kita harus menimbulkan inovasi-inovasi baru dalam pembangunan THKW ini” tutupnya

Asisten II Medison S.Sos.,M.Si mengatakan “bahwa langkah kita dalam rencana pembangunan THKW ini sudah tepat. Karena sudah memakan waktu yang lama, tentunya ini menjadi salah satu opini pemerhati pembangunan dan juga masyarakat disekitar. Ini menjadi sangat penting karena dari sisi pengembangan pariwisata ini akan menjadi sorotan dan akan dinilai tidak lagi dari sisi output nya tetapi dinilai dari sisi outcame nya”

“hal ini dilihat dari sejauh mana perencanaan dan pelaksanaannya untuk tahun 2021 yang menunjukkan ini sudah akhir dari pembangunan dan sudah berubah menjadi pemanfaatan. Pada hari ini saya berharap kalau bisa kita ada konsep rencana untuk kegiatan tahun ini dari Kepala Dinas PUPR. Kita harus punya daya ekstra bagaimana adanya aktifitas di dalam THKW tersebut sesuai dengan perencanaan yang ada.” Pungkasnya

Kesimpulannya pada tahun ini akan difinalkan rencana konkret yang akan mengoperasionalkan sebuah cafe, hanya tinggal melengkapi dapur yang impresentatif. Membuat perencanaan bagaimana THKW ini mempunyai daya tarik agar masyarakat tertarik untuk datang, maka secara perlahan THKW hidup kembali dan pasar pun mulai masuk kesana.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?

Komentar Terakhir

  • iphone vr headset

    Easy to fly and affordable drones have caused all the buzz this year, but with so ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Drones are unmanned remotely controlled flying vehicles that also can be used for ...

    View Article
  • LG VR

    With drones becoming increasingly popular amongst individuals and businesses, new ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video