RAPAT LATIHAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) KRISNA
DAK Krisna

By admin 19 Mar 2018, 14:02:28 WIB Litbang dan Pengendalian Perencanaan
RAPAT LATIHAN DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) KRISNA

Keterangan Gambar : DAK Krisna


Arosuka–Barenlitbang, demi lancarnya pengalokasian dana bantuan dari Pemerintah Pusat dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kelancaran dalam pemantauan pengalokasian DAK Tahun 2018 dibutuhkan sebuah aplikasi yang bertujuan untuk pengentrian usulan-usulan DAK nantinya.

Untuk pengenalan dan pelatihan Aplikasi Krisna yang dibentuk oleh Bappenas yang menjadi wadah pengentrian usulan DAK ini sebagai kemudahan bagi operator-operator pada SKPD terkait dalam pengusulan, Barenlitbang dengan mengundang 11 (sebelas) SKPD pemilik DAK di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok yang diadakan di Ruang Pertemuan Bukik Cambai Barenlitbang, jum’at (16/03).

Wawen Satria, S.Sos. MM Kabid LPPD Barenlitbang menyatakan “untuk penyampaian usulan DAK Tahun 2018 masih dientrikan secara manual oleh operator masing-masing SKPD”

“untuk penyampaian usulan DAK Tahun 2019 nantinya akan dientrikan pada aplikasi KRISNA pada portal www.solokkab.krisna.system dimana usulan daerah adalah yang berdampak langsung dalam mendukung pencapaian nasional bagi DAK penugasan, dana yang akan disesuaikan dengan anggaran daerah dengan memperhatikan ruang lingkup DAK” lanjut wawen.

“untuk timeline perencanaan DAK fisik Tahun 2019, pengusulan input oleh SKPD pada tanggal 19 maret – 15 april 2018, dengan batas unggah 25 april 2018 dan dilaporkan ke Bappeda Propinsi Sumbar, dengan konsolidasi internal daerah 16-19 maret 2018” tutupnya.

Pengentrian pada portal Krisna akan dilakukan pada 19 maret 2018, dengan ditanda tangani oleh Bupati dengan usulan dan data pendukung berupa TOR, Surat Rekomendasi, DED.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?

Komentar Terakhir

  • iphone vr headset

    Easy to fly and affordable drones have caused all the buzz this year, but with so ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Drones are unmanned remotely controlled flying vehicles that also can be used for ...

    View Article
  • LG VR

    With drones becoming increasingly popular amongst individuals and businesses, new ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video