PENYUSUNAN MASTERPLAN DRAINASE KABUPATEN SOLOK
Masterplan Drainase

By admin 31 Jul 2017, 15:07:03 WIB Sumber Daya dan Prasarana
PENYUSUNAN MASTERPLAN DRAINASE KABUPATEN SOLOK

Keterangan Gambar : Masterplan Drainase


Arosuka–Barenlitbang, demi tersusunnya perencanaan Masterplan Drainase Kabupaten Solok yang lebih komprehensif dan terintegrasi dalam satuan wilayah Drainase, untuk mengatasi daerah-daerah yang sering rawan banjir dan juga genangan, daerah yang terkena limpahan pasang surut, untuk mengatasi permasalahan banjir dan genangan air di beberapa titik di permukiman masyarakat, Barenlitbang sebagai pihak dari Pemerintahan Kabupaten Solok kerjasama dengan PT Anirindo Mitra Mitra Konsultan dalam menyusun masterplan drainase di ruang rapat Bukit Cambai Barenlitbang Kabupaten Solok, senin (31/07)..

Ibu Ir. Desmalia Ramadhanur Sekretaris Barenlitbang Kabupaten Solok menerangkan tentang kondisi wilayah Kabupaten Solok dengan luas 373.800 Ha atau 3.738 km2 yang beriklim tropis dengan curah hujan rata-rata 2.167 mm/tahun, serta untuk jalan lintas antar propinsi bahkan jalan kabupaten yang terdapat di wilayah Kabupaten Solok masih sangat minimnya akan drainase yang terpadu, sehingga setiap musim hujan akan ditemukan permasalahan berupa banjir dan dibanyak titik ditemukannya genangan air yang akan mengakibatkan terganggunya aktivitas ekonomi.

Tim Konsultasi PT. Anirindo Mitra Konsultan menyampaikan mengenai latas belakar dibuatnya kajian ini adalah banyaknya drainase di sepanjang jalan yang kurang baik sehingga jika terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi maka akan terjadi banjir, lokasi rawan banjir di Kabupaten Solok terdapat pada daerah Pasar Alahan Panjang (drainase tersumbat), Desa Badena dan Jorong Lubuk Agung di Kecamatan Kubung (luapan sungai), dan Pasar Sumani.

Kajian ini diharapkan dapat menghasilkan dokumen untuk mengatasi banjir di kawasan pemukiman warga.

“diharapkan dengan adanya kajian ini, rekomendasi akhir yang diberikan berdasarkan data dan evaluasi yang ada dapat benar-benar membantu kesejahteraan masyarakat, terutama penyelesaian masalah banjir” ucap Ardi, ST. M.Si.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. menu buka puasa 16 Sep 2017, 20:34:56 WIB

    diinginkan dengan terdapatnya kajian ini, referensi akhir yang didapatkan berdasar pada data serta pelajari yang ada bisa betul-betul menolong kesejahteraan orang-orang, terlebih penyelesaian problem banjir

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?

Komentar Terakhir

  • iphone vr headset

    Easy to fly and affordable drones have caused all the buzz this year, but with so ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Drones are unmanned remotely controlled flying vehicles that also can be used for ...

    View Article
  • LG VR

    With drones becoming increasingly popular amongst individuals and businesses, new ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video