Musrenbang RPJMD Kabupaten Solok Tahun 2021-2026
RPJMD kabupaten solok

By admin 19 Jul 2021, 09:45:38 WIB Litbang dan Pengendalian Perencanaan
Musrenbang RPJMD Kabupaten Solok Tahun 2021-2026

Keterangan Gambar : Musrenbang RPJMD Kabupaten Solok Tahun 2021-2026


Musrenbang RPJMD Kabupaten Solok Tahun 2021 - 2026

 

Arosuka- Ruang Solok Nan Indah, Musrenbang RPJMD Kabupaten Solok Tahun 2021 – 2026 di pimpin langsung oleh Kepala Barenlitbang Erizal, SE.MM dan di buka oleh Bapak Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar yang langsung dipimpinnya dan dihadiri Plh.Sekretaris Daerah Edisar, SH.M.Hum, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Anggota DPRD  Kabupaten Solok, Anggota tim RPJMD Kabupaten Solok, Pimpinan BUMN dan BUMD dilingkup Kabupaten Solok, Kapolres Kabupaten Solok, SKPD se- Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok, Bundo Kandung dan Tokoh masyarakat Kabupaten Solok

 Lain-lainnya (selasa, 13/7).

                                    

Pada Sambutannya Bupati Solok meyampaikan bahwa RPJMD perlu melibatkan semua unsur,pada hari ini adalah tahap akhi bagi tim untuk mejadi landasan dasar untuk kabupaten solok dimasa yang akan datang Eksekutif kab solok harus berdasarkan RPJMD kab solok yg kita susun saaat ini. Bupati mengajak seluruh stake holder untuk mewujudkan cita cita kabupaten solok sesuai dengan visi dan misi Bupati Mambangkik batang tarandam, dan menjadi kabupaten terbaik di Sumatera barat. Anggaran berbasis kebutuhan masyarakat, itu yg akan dilakukan oleh pemerintahan pada saat ini RPJMD sebagai pijakan untuk membangun Kabupaten Solok Eksekutif dan legislatif harus bekerjasama dengan baik dalam membangun kabupaten solok.

 

Narasumber Prof.Dr.Werry Darta mengatakan masalah pokok pembangunan kab.solok yaitu Belum optimalnya kesejahteraan masyarakat Belum optimalnya pemenuhan infrastruktur dan Beberapa kendala yg kemunkinan dihadapi dalam pekerjaan meramu ketiga esensi permasalahan yag harus dituntaskan adalah Batasan kewenangan, Keterbatasan riil kemampuan keuangan daerah, Target nasional dan provinsi sumatera barat yang harus dipenuhi, Kondisi awal tahun 2021 yang sangat terpuruk akibat bencana covid 19. Dari semua kendala yag ada ini diharpkan saran dan masukan dari peserta musrenbang RPJMD Kabupaten Solok.

 

Kepala Barenlitbang Erizal, SE. MM Juga Menyampaikan Dalam penyusunan dokumen Rancangan RPJMD Kabupaten Solok Tahun 2021-2026 ini, kita berpedoman kepada peraturan yang mendasarinya yang mana secara teknis diataur dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 dimana pada pasal 47 ayat 5 mengatur tentang sitematika penyusunan RPJMD. Dalam penyusunan dokumen Rancangan RPJMD Kabupaten Solok Tahun 2021-2026 ini, kita berpedoman kepada peraturan yang mendasarinya yang mana secara teknis diataur dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 dimana pada pasal 47 ayat 5 mengatur tentang sitematika penyusunan RPJMD.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?

Komentar Terakhir

  • iphone vr headset

    Easy to fly and affordable drones have caused all the buzz this year, but with so ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Drones are unmanned remotely controlled flying vehicles that also can be used for ...

    View Article
  • LG VR

    With drones becoming increasingly popular amongst individuals and businesses, new ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video