EVALUASI PELAKSANAAN SUBP
SUBP SD dan SMP

By admin 15 Okt 2018, 16:52:42 WIB Pemerintahan, Sosial dan Budaya
EVALUASI PELAKSANAAN SUBP

Keterangan Gambar : foto bersama Bupati Solok dengan Guru-Guru SD dan SMP pelaksana SUBP


Arosuka–Barenlitbang, Program Sekolah Umum Berbasis Pesantren yang telah dilaksanakan dalam kurun dua Tahun ini di Kabupaten Solok, baik pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dimana sekolah pelaksana merupakan juga sekolah rayon dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pelaksana program SUBP.

perlu adanya evaluasi terhadap pelaksanaan program SUBP pada 85 (delapan puluh lima) sekolah dasar dan 17 (tujuh belas) sekolah menengah pertama negri, meninjau pencapaian dan pelaporan terhadap Kepala Daerah dalam pelaksanaan program SUBP tingkat SD maupun SMP. Rapat evaluasi pelaksanaan program SUBP dibuka langsung oleh Bupati Solok, didampingi oleh Kepala Barenlitbang dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga beserta jajaran dan Kepala Sekolah SD dan SMP SUBP, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Bukik Cambai Barenlitbang, senin (15/10).

Gusmal, SE. MM Bupati Solok berujar “untuk Program SUBP ini telah berjalan selama dua tahun, dimana program ini merupakan salah satu program yang mendukung pencapaian empat Pilar Pembangunan Kepala Daerah”.

“Kepala Sekolah SUBP untuk memberikan laporan secara periodik setiap bulannya, serta diminta untuk setiap kepala sekolah mendemamkan program SUBP”.

“Dinas Dikpora menyusun rencana aksi yang disinkronkan dengan rencana aksi sekolah dalam pelaksanaan program SUBP, serta untuk menunjang pelaksanaan Program SUBP kedepannya, Pemerintah Kabupaten Solok telah melaksanakan MoU dengan UIN dan MUI” tutupnya

Bupati Solok menegaskan kepada setiap pihak yang menghalangi kelancaran pelaksanaan Program SUBP, baik dari pihak Aparatur Pemerintahan maupun pihak Sekolah akan mendapatkan tindakan tegas. Bupati Solok ingin Program SUBP digebyarkan, dimana selaku daerah pencetus kegiatan dengan istilah sumber santren.

Program SUBP merupakan program unggulan daerah, program inovatif yang dirancang dan dikawal langsung oleh Bupati Solok.

Dusral, SE. MM Kepala Barenlitbang menyampaikan “tindak lanjut dari Perbup Nomor 3 Tahun 2018, tentang pelaksanaan Program SUBP secara akademis dan sistemik”.

“terdapat beberapa sekolah yang telah kerjasama dengan Masjid / Mushalla terdekat dalam penegakan / membantu proses PBM SUBP”.

“tidak dapat dipungkiri, masih banyak sekolah SUBP yang belum memiliki Mushalla, serta masih rendahnya dukungan dari pihak masyarakat” pungkasnya.

Bupati Solok menegaskan untuk Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga untuk dapat meneruskan ke pihak Sekolah agar menggalakkan program daerah Maghrib mengaji dan subuh berjama’ah.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?

Komentar Terakhir

  • iphone vr headset

    Easy to fly and affordable drones have caused all the buzz this year, but with so ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Drones are unmanned remotely controlled flying vehicles that also can be used for ...

    View Article
  • LG VR

    With drones becoming increasingly popular amongst individuals and businesses, new ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video