BERITA

EVALUASI PELAKSANAAN SUBP

15 Okt 2018 16:52 Barenlitbang 38 Kali

Arosuka–Barenlitbang, Program Sekolah Umum Berbasis Pesantren yang telah dilaksanakan dalam kurun dua Tahun ini di Kabupaten Solok, baik pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dimana sekolah pelaksana merupakan juga sekolah rayon dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pelaksana program SUBP.

perlu adanya evaluasi terhadap pelaksanaan program SUBP pada 85 (delapan puluh lima) sekolah dasar dan 17 (tujuh belas) sekolah menengah pertama negri, meninjau pencapaian dan pelaporan terhadap Kepala Daerah dalam pelaksanaan program SUBP tingkat SD maupun SMP. Rapat evaluasi pelaksanaan program SUBP dibuka langsung oleh Bupati Solok, didampingi oleh Kepala Barenlitbang dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga beserta jajaran dan Kepala Sekolah SD dan SMP SUBP, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Bukik Cambai Barenlitbang, senin (15/10).

Gusmal, SE. MM Bupati Solok berujar “untuk Program SUBP ini telah berjalan selama dua tahun, dimana program ini merupakan salah satu program yang mendukung pencapaian empat Pilar Pembangunan Kepala Daerah”.

“Kepala Sekolah SUBP untuk memberikan laporan secara periodik setiap bulannya, serta diminta untuk setiap kepala sekolah mendemamkan program SUBP”.

“Dinas Dikpora menyusun rencana aksi yang disinkronkan dengan rencana aksi sekolah dalam pelaksanaan program SUBP, serta untuk menunjang pelaksanaan Program SUBP kedepannya, Pemerintah Kabupaten Solok telah melaksanakan MoU dengan UIN dan MUI” tutupnya

Bupati Solok menegaskan kepada setiap pihak yang menghalangi kelancaran pelaksanaan Program SUBP, baik dari pihak Aparatur Pemerintahan maupun pihak Sekolah akan mendapatkan tindakan tegas. Bupati Solok ingin Program SUBP digebyarkan, dimana selaku daerah pencetus kegiatan dengan istilah sumber santren.

Program SUBP merupakan program unggulan daerah, program inovatif yang dirancang dan dikawal langsung oleh Bupati Solok.

Dusral, SE. MM Kepala Barenlitbang menyampaikan “tindak lanjut dari Perbup Nomor 3 Tahun 2018, tentang pelaksanaan Program SUBP secara akademis dan sistemik”.

“terdapat beberapa sekolah yang telah kerjasama dengan Masjid / Mushalla terdekat dalam penegakan / membantu proses PBM SUBP”.

“tidak dapat dipungkiri, masih banyak sekolah SUBP yang belum memiliki Mushalla, serta masih rendahnya dukungan dari pihak masyarakat” pungkasnya.

Bupati Solok menegaskan untuk Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga untuk dapat meneruskan ke pihak Sekolah agar menggalakkan program daerah Maghrib mengaji dan subuh berjama’ah.

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

BERITA LAINYA

BIMBINGAN TEKNIS PENGENTRIAN RENSTRA

23 Okt 2018 08:40 Barenlitbang 24 Kali

Padang–Barenlitbang, menuju Pemerintahan Kabupaten Solok yang baik dan bersih, diperlukannya peny...

EVALUASI PELAKSANAAN SUBP

15 Okt 2018 16:52 Barenlitbang 39 Kali

Arosuka–Barenlitbang, Program Sekolah Umum Berbasis Pesantren yang telah dilaksanakan dalam kurun dua Tahun ini di Kabupaten...

PENYUSUNAN PERBUP JAKSTRADA

12 Okt 2018 02:00 Barenlitbang 79 Kali

Padang – Barenlitbang, perlu adanya penetapan Peraturan Bupati Solok, tentang Kebijakan dan Strategi Daerah dalam Pengelolaa...

PROGRAM PENGHIJAUAN LINGKUNGAN KABUPATEN SOLOK

10 Okt 2018 11:12 Barenlitbang 34 Kali

Arosuka–Barenlitbang, tindak lanjut dari surat Pemerintah Kabupaten Solok ditujukan kepada Kepala BPDASHL Indragiri Rokan, d...

PEMBAHASAN RENSTRA & RENJA SKPD

05 Okt 2018 10:18 Barenlitbang 46 Kali

Padang–Barenlitbang, tindak lanjut dari surat Sekretaris Daerah tentang Permintaan Renstra Tahun 2016-2021 dan Renja SKPD Ta...

PELATIHAN APLIKASI ADVOKASI BELANJA PUBLIK

01 Okt 2018 16:24 Barenlitbang 44 Kali

Padang–Barenlitbang, program Kabupaten Solok dalam penurunan taraf hidup miskin, dilaksanakan pelatihan Aplikasi Advokasi Be...