RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN SEKOLAH UMUM BERBASIS PESANTREN (SUBP) PADA SMP SEDERAJAT
SUBP pada SMP sederajat

By admin 01 Agu 2017, 15:29:06 WIBPemerintahan, Sosial dan Budaya

RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN SEKOLAH UMUM BERBASIS PESANTREN (SUBP) PADA SMP SEDERAJAT

Keterangan Gambar : Rapat Evaluasi SUBP


Arosuka–Barenlitbang, dengan Program Sekolah Berbasis Islami diharapkan terciptanya sistem pembelajaran sekolah bernuansa Islami di Kabupaten Solok (kegiatan pertama yang dilaksanakan di Propinsi Sumatera Barat), terwujudnya Percontohan Sekolah Umum Bernuansa Islami disetiap Kecamatan di Kabupaten Solok, dan terwujudnya siswa SMP yang memegang teguh Nilai-Nilai agama dan adat (pembiasaan perilaku islami didalam dan diluar sekolah).

17 juli 2017 kemarin merupakan lounching pelaksanaan program SUBP di SMPN 01 Kubung, Barenlitbang dan Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga beserta 15 Kepala Sekolah pelaksana program SUBP mengadakan evaluasi kegiatan demi kelancaran program kedepannya di ruang rapat Bukit Campai Barenlitbang Kabupaten Solok, selasa (01/08).

“sesuai dengan program yang telah dicanangkan, dan untuk mesukseskan program Sekolah Umum Berbasis Pesantren, Barenlitbang dan pihak sekolah agar dapat saling bekerjasama dalam saling mengisi dan mengoreksi”. Ujar H. Dusral, SE. MM Kepala Barenlitbang Kabupaten Solok.

“sebagai pihak pemerintah Kabupaten, Barenlitbang akan melakukan pengawasan, apakah itu sudah adanya Perbup dan juknis program, serta SK Bupati mengenai tenaga pengawas PBM” sambungnya.

“untuk mendapatkan hasil dari PBM sekolah umum berbasis pesantren, Barenlitbang agar melakukan evaluasi bulan ini, yang akan dilaporkan kepada Bupati, sehingga investasi di ranah pendidikan bermanfaat untuk generasi kedepannya yang bermoral, beretika, dan memegang teguh nilai-nilai agama dan adat” tutup Dusral.

H. Hanafi, S.Pd. M.Pd menyampaikan “bagi setiap sekolah, demi kelancaran PBM disediakan anggaran berdasarkan kebutuhan yang terkait dengan kondisi dari masing-masing sekolah”.

“kegiatan SUBP merupakan kegiatan yang dianggarkan pada APBD Kabupaten Solok, dimana untuk kelancarannya pelaksanaan programnya dilaksanakan beberapa proses pendukung yang diperlukan sepertinya workshop selama 3 (tiga) hari yang dilaksanakan di SMPN 06 Gunung Talang, seleksi ADM di masing-masing sekolah SUBP, penyaringan tenaga calon guru SUBP oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, serta adanya penyaringan tambahan demi mencukupi kebutuhan tenaga calon guru pengajar” ucap Dr. Nila Kusumawati Kasi Kurukulum Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga.

tambahan dari pihak sekolah pelaksana SUBP, yakni dari Kepala SMP 01 IX Koto Sungai Lasi “untuk data yang terdapat pada pemerintah Kabupaten agar disinkronkan dengan data yang berada pada sekolah”, serta pihak dari Kepala SMP 06 Gunung Talang menyampaikan “untuk program SUBP agar berjalan sesuai dengan program dan tujuan awal perencanaan, dan agar menjadikan program SUBP dimasukkan kedalam proses PBM yang efektif bukan sebagai ekstrakurikuler”.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. kali goddess 28 Okt 2017, 04:34:24 WIB

    semoga pelaksanaannya dilancarkan dan menjadi langkah awal sistem pembelajaran sekolah bernuansa Islami di Kabupaten Solok

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?

Komentar Terakhir

  • cheap drones

    Are you willing to Purchase Best Affordable Drones? Then you come to the right ...

    View Article
  • drones for kids

    Use the ancient art of storytelling to spin an emotional tale that taps into your ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Modern Drones are incredible machines that are capable of doing amazing things in the ...

    View Article
  • harga processor intel

    dasar KUA-PPAS ini adalah RPJMD Kabupaten Solok, Renstra SKPD dan RKPD, serta nantinya ...

    View Article